Menikmati Kuliner dan Keindahan Cilegon, di Saung Sego Pecel Gunung Waras Farm

20150104_100533Apa yang ada di benak Anda ketika pergi berwisata ke Kota Cilegon, Banten? Mungkin di benak anda cilegon hanya tempat singgah karena Cilegon adalah kota Industri yang gersang dan panas, dulu anggapan itu memang benar. Cilegon memang kota kecil, jarang saya singgahi dan biasanya kita lewati ketika akan ke daerah wisata seperti Anyer, Carita atau Ujung Kulon.

20150104_070853Namun siapa sangka ternyata kota Cilegon sekarang memiliki satu makanan kuliner yang jempolan dan tempat wisata kuliner yang gak kalah dengan lembang bandung, dengan latar belakang pegunungan dan lokasi perkebunan buah naga dan pepaya calina/california serta aneka tanaman buah lainya  yang asri, perlu penataan yang lebih baik untuk pengembangan kedepanya.

sun rise in waras farmYa kuliner dan wisata alamnya, kan yang paling Anda ingat? Siapa sangka di selatan cilegon anda dapat menikmati sun rise di kota cilegon, penasaran bukan. Apalagi berbicara soal kuliner nya , ya sudah kah anda mencoba sego pecel gunung kembang turi di waras farm, tentu tak akan ada habisnya untuk dibahas dan diketengahkan.

field trip 2Terlebih jika bisa memadukan keduanya, yakni menikmati kuliner cilegon di lokasi yang sangat indah (beatiful view), Tanah Cikerai dengan Agrowisatanya.

Impian atau khayalan yang ada diangan-angan Anda itu ternyata bisa menjadi kenyataan. Anda cukup datang ke Agro wisata dan kuliner wisata alam di waras farm yang cukup terkenal di seantero kawasan Cilegon Selatan. Saung –saung yang tersedia dapat mewujudkan asa Anda itu. Menikmati kuliner sego pecel gunung kembang turi yang bercita rasa, sekaligus melihat cantiknya view pegunungan waringin kurung dan hijaunya kebun buah naga. Terlebih jika dilakukan bersama keluarga tercinta..

field trip 5Suasana rileks dan refresh akan segera menyelimuti menggantikan kepenatan dan hiruk pikuk kota besar yang membuat stress. Waras farm memberikan berbagai macam pilihan panganan yang bisa dinikmati yang tentunya sangat memanjakan lidah dan selera makan Anda. Seperti nasi komplit, ayam goreng plus lalapannya, sego pecel kembang turi,cocolan tahu bakso , aneka minuman mulai dari es jeruk nipis, jus sampai soft drink.Bahkan saat musim panen buah naga atau pepaya california anda bisa menyatapnya di saung langsung, juga buah-buah lainya seperti srikaya jumbo, sirsak ratu, aneka mangga dsb.

SDN cilegon-5Waras farm bisa menjadi salah satu referensi tujuan kuliner rekan wisata cilegon , sekalian agro wisata tanaman buah untuk remaja  anak – anak dan dewasa sehingga tidak akan terasa bosan. Apalagi dengan keindahan alam bumi cikerai.

Dimana Tempatnya?

20140815_061548Letak saung sego pecel gunung kembang turi tepat berada kawasan waras farm yang termasuk dalam kawasan Desa Cikerai, Kecamatan Cibeber, Cilegon. Jika ditempuh dari arah Jakarta, Serang adalah keluar exit tol Cilegon Timur kemudian arah Jalur Lingkar Selatan di KM 4 dibawah Sutet Tegangan tinggi naik ke atas arah kampung bulakan dan lewati SMUN 3 Cilegon.

20140815_084050Dari smu n 3 cilegon naik keatas sekitar 500 meter makan anda akan mendapati view waras farm dengan latar belakang gunung waringin kurung yang hijau.

20141011_061059Silahkan mampir ke new destination culinary in Cilegon, anda pasti merasa puas.

Leave a comment