Suwe Ora Jamu, Nikmati Sensasi Manfaat Jamu Tradisional Dengan Kemasan Modern

beras_kencur-sipKetika musim hujan datang seperti saat ini, biasanya diikuti dengan penurunan kondisi tubuh yang menyebabkan flu, pilek dan masuk angin. Bila Anda mengalaminya, tidak perlu terburu-buru mengonsumsi multivitamin. Sebenarnya ada warisan turun-temurun tradisional Indonesia yang dapat menunjang kesehatan, kebugaran tubuh dan berasal dari alam, yaitu jamu. Bukan sembarang minuman lho, jamu terbukti secara klinis bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan sejarah menunjukkan jamu menjadi minuman kesehatan keraton Surakarta dan Yogyakarta, Indonesia, pada pertengahan tahun 1800-an.

jamu-nyonya-baroonJamu yang berbahan dasar rempah-rempah (empon-empon) atau tumbuhan dikenal dalam dua bentuk. Pertama adalah jamu gendong yang bisa langsung diminum dan jamu bubuk yang harus diseduh terlebih dulu dengan air hangat. Keduanya memberi khasiat bagi tubuh terutama untuk jangka panjang jika diminum secara rutin. Khasiat dari beberapa varian jamu adalah:

  • Beras Kencur : Jamu yang terbuat dari beras dan kencur ini dapat mengatasi rasa pegal dan nyeri. Selain itu bisa menambah nafsu makan, mengatasi batuk, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, hingga menjaga stamina tubuh.
  • Kunyit Asam : Jamu yang terbuat dari campuran kunyit dan asam jawa ini merupakan racikan paling populer. Minuman ini berkhasiat untuk mengatasi nyeri haid, menurunkan tekanan darah, menghindari panas dalam dan sariawan, hingga menghilangkan bau badan.
  • Jamu Pahitan : Terkenal dengan rasanya yang pahit, jamu ini berkhasiat untuk mengatasi kolesterol, tekanan darah tinggi, perut kembung, rematik, hingga anti radang.

img-20160919-wa0013Bingung bagaimana cara merasakan manfaat jamu ketika jamu gendong sudah menjadi barang langka? Atau ketika  jamu bubuk instan yang menggunakan bahan pengawet kerap menghantui? Dan positif Razia BPOM, Tak perlu khawatir, semua kebingungan itu dijawab dengan hadirnya jamu asli ramuan tradisional dari Jamu Modern Nyonya Baroon.

Jamu Modern Nyonya baroon hadir dengan misi melestarikan budaya minum jamu dan mempopulerkan kembali jamu sebagai gaya hidup dalam menjaga kesehatan, serta menghidupkan kembali peemanfaatan hasil pertanian rempah-rempah, di era modern ini banyak anak muda enggan bertani apalagi mengkonsumsi jamu. Mereka lebih memilih minuman soft drink dan bersoda dibanding jamu. Produk kami tersedia di warung pecel lesehan “ Waras Farm “ Cilegon dan Warung Pecel kembang Turi Pondok Citra Jati asih Bekasi menawarkan manfaat jamu dengan olahan yang modern. Tak hanya itu, warung  ini menawarkan sensasi minum jamu dengan rileks dengan pemandangan hijaunya kebun seperti rumah-rumah jaman dulu.

“Semua ini berangkat dari kesulitan saya untuk mendapat jamu di Jakarta yang sehat dan higienis. Kalau pun ada, kita masih ragu dengan komposisinya. Maka tahun 2016 saya nekat menghadirkan sajian jamu melalui Jamu Modern Nyonya Baroon.

jamu-nyonya-baroon-1Pertama, jamu house blend seperti beras kencur, kunyit asem, Mix kencur asem, dan rosella yang menjadi best seller. Selain dapat dinikmati langsung di warung-warung tersebut, jamu-jamu ini dikemas dalam botol plastik yang bisa dibawa pulang ataupun dibawa saat anda berkendara dalam mobil..

“Semuanya terbuat dari bahan-bahan segar tanpa pengawet atau bahan kimia lainnya. Resep dan kualitas jamu semua saya peroleh dari resep warisan leluhur turun temurun Asli Jawa Timur,” pasti herankan selama ini jamu identik dengan Solo jawa tengah atau Yogyakarta.

Memudahkan penggemar Jamu,  dijual di warung dan secara online dengan kisaran harga Rp.10.000 kemasan botol, untuk Jakarta, Depok dan Bekasi silahkan bisa hubungi langsung Wa 0823-1029-9784 atau 0857-7173-5241 untuk pemesananya. Untuk area Cilegon bisa hubungi  Waras Farm 081314457361, 081911188430 ( ir Rasmidi) , Cikerai, Cilegon minimum order 20 botol

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s