Manfaat Minuman Herbal Beras Kencur Kunyit Asam

Manfaat Jamu Kunyit Asem Beras Kencur

kunyit-asam-es

Mengulas manfaat dari jamu kunyit asem beras kencur. Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai macam tanaman herbal yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan tidak jarang banyak masyarakat yang beralih dari obat kimia ke obat tradisional karena lebih natural dan tidak memiliki efek samping yang membuat tubuh menjadi negatif.

beras-kencurSalah satu bahan yang memiliki banyak manfaat adalah kunyit. Namun tahukah anda jika kunyit dapat dikombinasikan dengan bahan alami lainnya yang akan menjadikan sebuah ramuan yang memiliki banyak khasiat. Salah satu bahan kombinasi tersebut adalah beras. Kunyit dan beras dicampur menjadi jamu beras kencur.

Selain enak, ternyata terdapat banyak sekali Manfaat kunyit asem beras kencur. apa saja manfaatnya? berikut uraian selengkapnya.

manfaat-beras-kencur

Menjaga stamina dalam tubuh

Memiliki tubuh yang sehat dengan stamina yang tetap terjaga menjadi kebutuhan setiap orang. banyak orang yang memanfaatkan obat-obat kimia untuk meningkatkan stamina. sekali berefek buruk bagi kesehatan dalam jangka waktu yang lama, obat tersebut juga menghabiskan uang yang banyak jika dibeli secara terus menerus. Untuk mengurangi sifat konsumtif yang berlebihan dan membuang toksin didalam tubuh secara alami, maka ada bainya jika anda mencoba meminum jamu yang terbuat dari campuran beras, kencur, jahe, kunyit, asam, dan juga gula merah. Jamu beras kencur tersebut dapat menjadi obat alami yang akan membuat tubuh tetap sehat dan segar sepanjang waktu, terutama jika diminum secara teratur.

Mencegah timbulnya jerawat diwajah

Bagi remaja baik pria atau wanita, memiliki kulit wajah yang halus dan mulus tentu menjadi dambaan setiap orang. tak jarang banyak orang yang rela antri berjam-jam untuk melakkan perawatan agar terhindar dari jerawat yang akan bersarang diwajah. Padahal tanpa anda perlu repot mengantri, anda tetap dapat merawat kulit anda terhindar dari jerawat dengan cara yang sederhana. Caranya rajinlah mengkonsumsi jamu beras kencur. Jamu tersebut memiliki kandungan yang efektif untuk membunuh virus dan bakteri penyebab jerawat yang tumbuh diwajah.

Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Untuk anda yang memiliki riwayat penyakit kolesterol akan lebih baik jika anda mencoba meminum jamu dari campuran beras dan kencur. Kandungan dari kedua bahan ini ternyata mampu menjadikan tubuh tetap terjaga dari kolesterol anda. kencur sendiri memiliki kandungan yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh. tak hanya itu, kencur juga berperan meningkatkan aliran empedu yang nantinya akan memperlancar penyerapan zat penting yang ada didalam tubuh. caranya sangat mudah, yakni anda cukup rajin meminum jamu tersebut secara teratur. Anda juga dapat menambahkan es batu jika memang anda menginginkan.

Menambah nafsu makan

Bagi anda yang memiliki masalah dengan nafsu makan anda, maka ada baiknya jika anda mencoba mengkonsumsi minuman atau jamu yakni beras kencur. Rasanya yang manis dan sedikit asam tidak akan membuat anda kecewa. Kencur sendiri memiliki kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative yang mampu meningkatkan nafsu makan seseorang. Sehingga anda tidak akan bingung lagi jika mendapati buah hati anda atau keluarga anda tidak memiliki nafsu makan.

Sebagai pelangsing tubuh alami

Menjadi langsing tentu yang diinginkan setiap orang. selain enak dipandang, memiliki tubuh yang langsing juga lebih sehat daripada mereka yang memiliki tubuh yang gemuk. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing sesuai dengan yang anda inginkan caranya cukup mudah, anda hanya perlu meminum jamu beras kencur yang anda minum secara teratur .

segere-rekDemikian beberapa manfaat yang anda dapatkan dari jamu beras kencur yang mampu menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan lebih bugar lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s