Mangga Gajah….buah besar…rasanya manis

Mangga gajah di waras farm
Mangga gajah di waras farm

Buah Manggajah  atau biasa disebut mempelam dan dalam bahasa ilmiahnya adalah Mangifera indica merupakan nama buah sekaligus nama dari pohonnya. Buah ini termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota, dan suku Anacardiaceae. Buah ini diperkirakan berasal dari sekitar perbatasan India dengan Burma dan telah menyebar ke Asia Tenggara sekurangnya semenjak 1500 tahun yang silam.

12316403_10204035194399773_6887731250790642396_nPohon mangga termasuk dalam kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Pohonnya dapat mencapai tinggi 10-40 m.

Pengambilan nama buah ini berasal dari Malayalam maanga dan dalam bahasa Indonesia menjadi mangga. Nama ilmiah buah mangga mengandung arti: “(pohon) yang berbuah mangga, berasal dari India”.

Buah mangga merupakan buah yang memiliki rasa manis dan asam pada daging buahnya. Mayoritas warna buah ini bewarna hijau tua saat mentah maupun saat matang. Di saat lagi musimnya, tentu anda tidaklah sulit untuk mendapatkan buah yang satu ini. Buah ini sangat nikmat dirujak ketika mentah dan berasa manis saat matang atau masak. Namun selain enak rasanya, buah mangga juga memiliki berbagai manfaat besar untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda.

20151206_083131Mangga gajah sebenarnya adalah jenis mangga arumanis, namun ukurannya jumbo sehingga disebut gajah, rasa buah dan teksturnya sama dengan arumanis. Mangga gajah cocok untuk dataran rndah dengan cuaca panas, musim buah biasanya diawali dari bulan Agustus – November, bibit mangga gajah yang kami produksi berasal dari okulasi, akan berbuah dalam 3 – 5 tahun.

Sesuai namanya , mangga gajah adalah mangga varietas lokal dengan ukuran yang relatif lebih besar dibanding jenis mangga lokal lainya.

Manfaat unik mangga bagi kesehatan tubuh anda…???

manfaat manggaMangga merupakan salah satu buah kaya manfaat di jajaran buah-buahan yang sudah di kenal oleh semua orang. Oleh karena itulah, mangga seharusnya menjadi makanan yang harus dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda. Mangga mengandung vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium. Maka, tak mengherankan buah ini berperan penting dalam pemenuhan nutrisi bagi tubuh semua orang. Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai manfaat mangga bagi kesehatan tubuh. Berikut ini 7 manfaat unik mangga bagi kesehatan tubuh anda :

Penangkal Aneka Jenis Kanker. Kanker menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar bagi umat manusia. Mengkonsumsi buah mangga dapat membantu tubuh menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, payudara serta prostat. Ini dikarenakan, buah mangga mengandung senyawa penting yaitu quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat.
Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat. Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh. Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Menutrisi Organ Mata Anda. Memiliki penglihatan yang lebih baik dan super jelas tentu impian semua orang termasuk anda. Kandungan vitamin A yang cukup melimpah dalam mangga sangat baik untuk indera penglihatan anda.

Nutrition Fact manggaMelindungi Organ Pencernaan Anda. Mangga merupakan salah buah yang kaya akan serat alami. Serat alami inilah yang mampu melindungi dan menyehatkan organ-organ pencernaan seseorang.
Peningkat Sistem Imun Tubuh Anda. Perubahan musim serta cuaca yang tidak menentu menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Kandungan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Nutrisi Sempurna Untuk Kulit Anda. Ini dikarenakan dengan mengkonsumsi buah ini, maka berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit akan hilang serta membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat.
Penurun Berat Badan Yang Alami. Dengan mulai mengkonsumsi mangga  yang kaya akan vitamin dan nutrisi akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan nafsu makan berlebih anda.

Kami Supplier Mangga Berkualitas dan juga sangat Lezat. Mangga selain menyehatkan juga buah yang sangat lezat dan juga murah dikantong  pastinya.

20151206_083144Nama Ilmiah : Mangifera Indica
Asal bibit dari : okulasi
rekomendasi  dan kondisi tempat tumbuh optimal : dataran rendah/iklim panas/ suhu 28-35 c
kebutuhan sinar matahari full (penyinaran sepanjang hari)

usia yang genjah : umur 3-5 tahun sudah bisa berbuah
Buah dapat dikonsumsi dengan cara dimakan langsung dalam kondisi segar
Jika ditanam di pot rekomendasi ukuran pot diameter > 60 cm atau bisa pakai drum
media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
intensitas penyiraman dua kali dalam sehari
Tips pemberian pupuk dilakukan kira-kira 30 hari sekali menggunakan pupuk NPK daun

One thought on “Mangga Gajah….buah besar…rasanya manis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s