Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Berbagai Macam Penyakit.

Kulit Buah NagaJangan buang kulit buah naga setelah anda memakan dagingnya, kebanyakan kita tidak tahu akan manfaat kulit buah naga. kebanyakan artikel hanya membahas soal khasiat buah naga-nya saja. mau tahu apa manfaat kulit buah naga? yuk kita intip saja khasiat kulit buah naga.

Buah naga termasuk dalam keluarga buah-buahan yang mulai  populer di Indonesia, buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah, namun sudah menyebar ke beberapa Negara lainnya, tidak terkecuali dengan Indonesia.

Pada umumnya kita hanya mengenal 2 jenis buah naga saja, yakni buah naga putih dan buah naga merah, padahal ada buah naga kuning, orange dan hitam . Banyak sekali orang yang mengkonsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan tubuhnya, tapi masih sedikita  yang tahu manfaat kulitnya, termasuk juga mengkonsumsi ramuan obat dari kulit buah naga yang faktanya memiliki beberapa manfaat alami untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Kulit Buah Naga
Kulit dan buah nagaBerdasarkan uji klinis, ternyata tak hanya daging buah naga yang menyimpan sejuta khasiat. Kulitnya yang cerah dan cenderung bersisik juga diketahui mengandung senyawa aktif seperti pentacyclic triyepene taraxast 20ene 3aol dan juga taraxast 12,20(30)dien 3aol. Kedua senyawa ini sangat ampuh menjaga serta melindungi kelenturan pembuluh darah. Bahkan keampuhan ini menyamai obat Troxerutin yang dikenal sebagai obat berbahan kimia yang digunakan untuk melindungi pembuluh darah mikro. Obat ini banyak beredar di pasaran dan populer digunakan untuk mereduksi potensi pembuluh darah pecah. Dengan ditemukannya kandungan pada kulit buah naga ini, tentu akan menjadi alternatif alami untuk mencegah pecahnya pembuluh darah.
Selain memelihara fleksibilitas pembuluh darah, ternyata kulit buah naga juga berperan untuk menghambat pertumbuhan tumor sel tumor B16F10. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian Departement of Applied Chemistry National Chinan University.
Kebun Buah Naga Waras Farm
Kebun Buah Naga Waras Farm

Untuk mendapatkan manfaat kulit buah naga ini, bisa dengan cara mengkonsumsi langsung ekstrak kulit buah naga yang banyak beredar di pasaran. Tapi jika Anda tidak takut repot, cobalah mengolah kulit buah naga menjadi teh yang siap seduh setiap saat atau membuatnya menjadi juice buah naga yang mudah dibuat ingat tanpa tambahan gula yaaa. Caranya cukup mudah. Ambil kulit buah naga dan potong tipis-tipis. Setelah itu keringkan di bawah sinar matahari selama 1 atau 2 hari, tergantung pada tingkat pencahayaan matahari. Setelah cukup kering, kulit buah naga sudah bisa dikonsumsi dengan cara diseduh layaknya teh. Mulai pagi Anda dengan meminum teh ini. Untuk khasiat lebih optimal, tutup hari Anda, juga dengan satu cangkir teh kulit buah naga sebelum tidur. Khasiatnya sangat baik, selain memelihara pembuluh, juga bisa untuk mereduksi kadar gula darah dan menghaluskan kulit. Untuk Juice kulit buah naga langsung blender saja.

Khasiat Kulit Buah Naga

manfaat-kulit-buah-naga

Kulit buah naga cenderung bersisik dan berwarna cerah, memiliki zat aktif yang mampu menjaga maupun melindungi kelenturan pembuluh darah Anda. Selain baik dan dapat memilihara fleksibilitas pembuluh darah Anda, manfaat kulit buah naga lainnya dapat Anda temukan di bawah ini:

Menghambat pertumbuhan tumor

Mungkin tidak banyak yang mengetahui eksistensi dari buah naga dan apa saja manfaat yang akan diberikan oleh buah naga atau kulit buah naga. Salah satu manfaat dari konsumsi kulit buah naga yang akan Anda rasakan adalah menghambat pertumbuhan tumor.

Tumor merupakan jenis penyakit yang tidak lebih berbahaya daripada kanker, tapi tetap saja tumor harus diobati dengan segera sehingga tidak berubah menjadi kanker yang berbahaya dan mematikan. Hambat pertumbuhan kanker dengan mengkonsumsi teh alami yang dibuat dari kulit buah naga.

Melembabkan kulit

Anda yang memiliki aktivitas padat di luar rumah dan cenderung berhubungan selalu dengan sinar matahari dan debu, tentunya memiliki kekhawatiran akan kesehatan dan kelembaban kulit karena sinar matahari dapat merusaknya.

Jaga selalu kelembaban kulit dengan mengkonsumsi teh herbal dari kulit buah naga. Anda dapat membuat sendiri teh dari kulit buah naga, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengeringkan kulit buah naga di bawah sinar matahari selama 1-2 hari, sesuaikan saja dengan cuaca. Kulit buah naga yang sudah kering dan dipotong-potong kecil dan dibuat menjadi teh.

Mendeteksi kandungan borak atau formalin di dalam makanan

Zaman modern membuat banyak orang menjadi putus asa, karena banyak kebutuhan yang perlu dicukupi namun tidak ada kemampuan tambahan yang mampu mencukupi, harga pangan, sandang dan papan terus mengalami kenaikan setiap bulannya.

Banyak orang yang memilih untuk melakukan kecurangan untuk menyambung hidupnya, termasuk dengan menambahkan borak atau formalin ke dalam barang dagangan mereka. Borak dan formalin merupakan bahan kimia berbahaya yang tidak diizinkan penggunaannya ke dalam bahan makanan. Kabarnya kulit buah naga dapat membantu untuk mendeteksi kandungan dari kedua zat kimia tersebut.

Menghambat pertumbuhan sel kanker

Khasiat kulit buah naga yang cukup baik untuk diketahui adalah mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker merupakan penyakit mematikan yang hingga saat ini telah menyebabkan kematian massal setiap tahunnya di berbagai Negara.

Untuk menekan angka kematian penduduk yang mana disebabkan oleh penyakit kanker, nampaknya Anda dapat mencoba untuk rutin mengkonsumsi teh dari kulit buah naga. Kulit buah naga dapat menekan pertumbuhan sel kanker secara efektif, untuk faktor keamanannya Anda bisa meminta pendapat dari dokter pribadi Anda, karena setiap orang memiliki reaksi yang berbeda disaat tubuhnya mengkonsumsi minuman herbal tertentu.

Blender Buah NagaAlangkah lebih baik, jika Anda sendiri yang mengolah minuman herbal ini karena banyak oknum nakal yang menjual obat herbal dengan campuran bahan berbahaya.

Manfaat kulit buah naga secara alami akan Anda peroleh disaat Anda mengkonsumsi minuman teh herbal alami ini sejak pertama kali atau juice buah naga. Bahkan Juice kulit buah naga bisa juga untuk penderita diabetes loh…..bapak dari ipar saya punya diabetes rajin konsumsi jus kulit buah naga untuk menetralkan kadar gulanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s