Wisata Petik Buah, Sensasi Yang Tidak Terlupakan

Panen Raya Petik Buah Naga Jadi Agenda Wisata

Super Red Waras FarmKota Administratif Cilegon memang tidak memiliki banyak obyek wisata alam yang dapat dinikmati bersama keluarga. Selain obyek wisata pantai pulau rida saja, padahal cilegon punya potensi wisata alam yang belum tergali untuk kunjungan wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam desa yang penuh dengan kebun buah. Sensasi memetik buah langsung dari pohonnya dan menikmatinya menjadi sensasi tersendiri yang hanya ada di desa wisata cikerai, cibeber, cilegon.Lebih tepatnya di waras farm cikerai cilegon sebelah selatan kota cilegon dan berbatasan dengan kecamatan waringin kurung kab serang.

mengenal dunia tanaman buah
mengenal dunia tanaman buah

Sudah-berbuah

Cocok pula untuk di gunakan sebagai media pembelajaran oleh pelajar dari mulai TK, SD, SMP, SMA mahasiswa dan keluarga. Juga sebagai laboratorium alam akan tanaman buah tropika. Lokasinya kurang lebih sekitar 8 kilometer dari jalan raya utama Cilegon-serang atau Tol Jakarta-Merak. Keindahan alam dan sensasinya tidak kalah indah dari agrowisata yang lain. Lebih terlihat alami, beraroma pedesaan dan yang pasti berbeda dengan agrowisata lain yang cenderung sudah tertata.panorama pegunungan waringin kurung yang memukau dan jalur hijau ke arah mancak, disini juga bisa menjumpai Sunrise muncul dari balik gunung pinang di waktu pagi dan Sunset yang tenggelam di ufuk barat selat sunda di waktu senja.

sunrise di Waras Farm
sunrise di Waras Farm
Jeruk dan Buah Naga
Jeruk dan Buah Naga

 

“Wisata petik buah berdampak positif terhadap perkembangan petani dan potensi yang ada, khususnya yang ada di desa wisata waras farm, cikerai, Kecamatan Cibeber, Cilegon yang sudah terkenal dengan wisata petik buah naga dan papaya California ,” kata ir. Rasmidi mamager sekaligus pengelola waras farm.
Model wisata ini juga menjadi salah satu andalan waras farm untuk menarik wisatawan. Karena itu, waras farm terus mengembangkan wisata petik buah langsung dari kebunnya. Selain petik buah naga, pepaya ada juga wisata petik jeruk, mangga dll.

Petik, Makan Buah Sepuasnya

Jeruk Bali Mini
Jeruk Bali Mini

Liburan sekolah nanti bisa mengagendakan untuk berekreasi ke wisata petik buah naga di desa wisata, waras farm cikerai Kecamatan cibeber. Wisata petik buah naga ini diminati karena bisa memetik sendiri langsung dari pohonnya dan bisa langsung memakannya di kebun. Mereka yang datang tidak hanya yang ingin refreshing, tapi juga dapat melepas kepenatan dari rutinitas keseharian yang dikerjakan. Plusnya wisatawan akan dikenalkan dengan pengetahuan seputar buah naga yang ada di sana, dan tanaman buah lainya, anda juga bisa membeli aneka bibit tanaman buah untuk anda taruh di halaman rumah anda sekaligus sebagai penghijauan “Rata-rata kami menerima kunjungan sebanyak 200 wisatawan tiap bulannya. Puncak kunjungan wisatawan terjadi pada hari Sabtu dan hari Minggu,” ujar ir Rasmidi yang mengelola waras farm.

kebun buah naga
kebun buah naga

Luas lahan kebun buah naga yang ada baru setengah hektar, kedepanya kan dikembangkan lebih luas dan lebih banyak variasi tanaman buah. Potensi lahan yang lebih luas itu, dikatakannya akan semakin dimaksimalkan untuk wisata petik buah. Bahkan untuk bulan November saja kami sudah dipesan oleh 2 sekolah dari Jakarta dan serang untuk kunjungan Agrowisata. di Wras Farm juga dilengkapi dengan saung-saung  untuk menikmati santap saing ataus ekedar berteduh sambil menikmati makan buah sambil merasakan semilir angin menerpa wajah.

santap pecel dulu
santap pecel dulu

 

Hijaunya Waras Farm
Hijaunya Waras Farm

 

Korp Cilegon
Korp Cilegon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s