Trek MTB Jalur SPG ((Sego Pecel Geh))

bersepeda
Gowes Cengengesan kali ini adalah jalur SPG, jalur ini diberi nama seperti ini dikarenakan tipu muslihat dari group sebelah. Di Group itu digambarkan ada penjual Pecel Cantik di sebuah bukit di daerah Cikerai….. Ehemmmm untuk membuktikan kebenaran dari berita itu Oppa Ketut, Om Riza, Mas Taufik (yang paling On Fire), dan Saya langsung menuju ke TKP.
 Oppa Ketut sebagai GPS berjalan untuk wilayah Selatan Banten pun langsung menggiring kami menuju lokasi. Akan tetapi sebelum ke TKP Oppa mengajak kami untuk sejenak merasakan maknyusnya Sego Pecel PCI sebagai perbandingan Sego Pecel Geh. Rute yang dilalui adalah PCI – Serdang – Taman Krakatau – Pasar Waringin Kurung – Kuburan Cina – Cikerai – Waras Farm (Tempat SPG).trek MTB
Gowes yang semula saya kira membosankan ternyata meleset 180 derajat. Oppa Ketut memang kaya akan pengalaman gowes. Hutan demi hutan, kampung demi kampung pun kami lalui untuk menuju ke tempat ini.
Lek wawuSetibanya di Waras Farm, langsung saja Mas Taufik tengok ke 8 penjuru mata angin untuk bertemu dengan SPG yang ada di group sebelah…. Ternyata ehhh ternyata yang ada hanyalah Ibu – Ibu penjual Pecel pensiunan pabrik baja….. Walah sudah mau pingsan rasanya Mas Taufik menerima kenyataan ini.
waras farm sego pecel
Untung saja pemandangan dari Waras Farm sangat menakjubkan, sungguh beruntung Suami Istri yang memiliki tempat ini. Mereka sudah mempersiapkan masa pensiun dengan sangat cerdik. Alam yang begitu indah terpampang didepan mata. Burung Elang sesekali melintas menggores awan dengan kepakannya.
pemandangan waras farm
Pecel Pincuk Kembang Turi sebagai menu andalan pun sungguh Endang Bambang Gurindang rasanya. Jika dibandingkan dengan Pecel PCI emmmm…. Keduanya memiliki ciri khas masing –masing, sulit tuk dibedakan.
santap pecel dulu
Selain pemandangan Bukit Cikerai disini kita dapat membeli berbagai macam bibit tanaman buah dan buah tangan Pepaya California atau Buah Naga Merah  jika beruntung.
Naga Merah

One thought on “Trek MTB Jalur SPG ((Sego Pecel Geh))

  1. wah .. seru juga ya pak rute gowesnya …. keren tuh bisa melihat elang yg melintas di depan mata. pemandangannya indha sekali ya, masih asri seperti di kampung saya sini🙂

    Saya juga suka bersepeda, hampit tiap hari, dgn suami juga gowesnya keliling desa, rata rata per harinya 10km ,kalau akhir pekan PP bisa pernah sampai 26 km

    sering juga lihat elang di desa kami, rusa liar, dan ratusan aneka burung beterbangan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s